Rabu, 04 November 2015

SEJARAH SMP NEGERI 3 CIPARAY


      SLTP Negeri 3 Ciparay berdiri pada tahun 1992 dengan nama SMP Negeri 3 Ciparay dengan biaya pembangunan sepenuhnya merupakan bantuan dari pemerintah, seangkan lahan tanahnya terletak di Desa Babakan yang merupakan lahan warga masyarakat yang dibeli oleh pemerintah.
      Pada awal berdirinya SLTPN 3 Ciparay merupakan kelas jauh dari SMPN 1 Ciparay yang terletak di Desa Magungharja, yang waktu itu tidak bisa menampung siswa-siswi yang berminat memasuki SMPN 1 Ciparay, oleh karenanya didirikan kelas yang lain, yang tempatnya di Desa Bababkan, pada waktu itu yang menjabat sebagai Kepala SMPN 1 Ciparay adalah Bpk. Afandi, BA. dengan wakil kepala sekolahnya Bpk. Djodjo BA. yang kemudian diberikan wewenang untuk mengelola kelas jauh tersebut dan menjadi pejabat sementara kepala sekolah kelas jauh tersebut hingga pada akhirnya memiliki nama SMP Negeri 4 Ciparay.
    Setelah diresmikannya SMP Negeri 4 Ciparay menjadi sekolah yang berdiri sendiri, secara definitif yang menjadi kepala sekohnya adalah Ibu Dra. Ijam Marijam dan menjadi kepala sekolah yang pertama. Beliau mempimpin selama   dua   tahun,   yaitu  dari  tahun  1993 – 1995,   kemudian  digantikan  oleh Bpk. Drs. Odang E. Kusnadi dari tahun 1995-1997 sebagai kepala sekolah yang ke-2, dari tahun 1997-2001 dipimpin oleh Bpk. Drs. H. Wahyu sebagai kepala sekolah yang ke-3, dari tahun 2001-2006 dipimpin oleh Bpk. Drs. Engkos Koswara sebagai kepala sekolah yang ke-4, dari tahun 2007-2009 dipimpin oleh Bpk. Drs. Moh. Slamet, M.M.Pd, sebagai kepala sekolah yang ke-5, dan tahun 2009, tepatnya mulai bulan Juli 2009  dipimpin oleh Bpk. Drs Tb H. Rucita, M.M.Pd, sebagai kepala sekolah yang ke-6, dan saat ini dipimpin oleh Bpk Moh Agus Mulyana M.M.Pd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar